Selamat Datang Di Blog Pribadi Jumawan Jasman

Slide

Jumat, 23 Desember 2011

Pentingnya Berbuat Baik

Kebaikan dan keburukan bagai sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan antara satu dengan yang lain. Kita mesti harus memilih hal apa yang dominan dilakukan antara berbuat baik dengan buruk??

Kitalah yang memilih hal tersebut??
Apapun yang anda pilih, itu hak anda.

Namun yang perlu didasari bahwa apapun pilihan itu akan kembali ke kita. Dengan kata lain bahwa ketika kita berbuat baik kepada orang lain maka kebaikan itu akan kembali ke diri anda. Begitu pula dengan hal keburukan, apabila anda berbuat keburukan maka keburukan itu pun akan kembali ke diri anda.

Contoh dari sebuah kisah
Salah seorang karyawan yang namanya sebut saja adut(maaf kalo ada kesamaan nama). Selama bekerja dia selalu membantu rekannya menyelesaikan pekerjaan baik secara struktural maupun personnya dalam keadaan apapun baik sempit ataupun luas. Inilah yang selalu dia lakukan selama bekerja.
Suatu saat dia mengalami masalah di keluarganya mengenai keuangan, beberapa rekannya turut membantu dia sehingga masalahnya dia terselesaikan.

Disisi lain mengenai keburukan, sebagai contoh kasus, seorang yang bernama berinisial B. Dia selalu berbuat keburukan, baik dari kata - kata yang terucap dari mulutnya, perbuatan yang buruk yang merugikan orang lain. Sampai suatu saat dia pun mendapat permasalahan yaitu dia ditinggalkan dari teman - teman dekatnya. Sehingga dia merasa tidak ada lagi peduli dan perhatian terhadap dia. Begitu juga apabila mendapatkan masalah dari keluarganya, tidak ada yang membantunya.

Jadi kesimpulannya dengan berbuat kebaikan maka kebaikan itu akan menolong anda ketika mengalami kesulitan dan berbuat keburukan akan kembali menghancurkan anda sendiri. Apabila anda ingin hidup bahagia maka berbicara, bersikap dan berbuat baiklah.

Jika ada hal yang ingin didiskusikan silahkan isi komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wajib Meninggalkan Pesan