Selamat Datang Di Blog Pribadi Jumawan Jasman

Slide

Senin, 19 Desember 2011

Hari Ini

Kemarin hanya tinggal sebagai kenangan dan busuk dan esok hanya mimpi dan sekaranglah hidup anda. Jadi jangan bebankan hidup anda saat ini dengan berbagai kejadian dihari kemarin dan jangan pula memikirkan hari esok yang belum pasti kita mencapainya. Bukan berarti hari kemarin hanya sia - sia tapi kita belajar dari hal itu dan membuang semua atau menyimpan di kegelapan yang tidak cahaya kejadian yang tidak perlu terjadi lagi dalam hidup anda dan saya. Sedangkan untuk hari esok, bukan berarti tidak terpikirkan tetapi dengan melakukan yang terbaik hari ini maka secara otomatis hari esok akan membentuk dirinya sendiri.

Contoh, kemarin diputuskan dari pacar anda, jangan libatkan anda terus memikirkan sehingga anda terjatuh dalam kondisi yang stress, prustasi. mungkin juga kemarin anda mengalami kegagalan total sehingga merasa hidup ini sangat sulit sehingga kita terdiam saja ditempat dan berbagai macam kejadian kemarin yang bisa membuat hidup anda dan saya sangat muram.

Disisi lain, pada hari ini juga anda memikirkan masa depan, sebagai contoh: anda ingin melanjutkan pendidikan, mempunyai istri yang baik dan shaleha, punya rumah, utang dimana - mana. Semua urusan esok anda pikirkan sehingga anda sangat takut untuk berbuat. Dengan kata lain bahwa hari ini anda memikirkan tiga hal yaitu kejadian kemarin, hari ini dan hari esok.
Namun disadari mampukah kita hidup dengan beban pikiran yang sangat besar.
Jadi seandainya ada kejadian kemarin tapi anda tidak mampu menyelesaikannya maka simpanlah didalam hati paling dalam, sedangkan hari esok akan belum nyata akankah kita sampai pada hari itu. Dan hidup anda hanya ini hari, bukan kemarin dan bukan bukan pula esok. Lakukan yang terbaik hari ini dengan segala kemampuan yang anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wajib Meninggalkan Pesan