Selamat Datang Di Blog Pribadi Jumawan Jasman

Slide

Senin, 19 Desember 2011

Memiliki Dengan Cara Baik dan Benar

Mempunyai sesuatu memang sangat bagus bagi diri sendiri, entah dari mana asalnya dan dengan cara apa mendapatkannya yang jelasnya semua itu berasal dari Sang Pencipta. Tetapi yang perlu direnungkan saat ini yaitu sudahkah benar dan baik caranya anda dan saya mendapatkan semua yang dimiliki saat ini.

Jangan sampai kita terlalu over untuk memiliki sesuatu lantas kita melupakan cara yang digunakan.

Kategori Sesuatu Yang dimiliki yaitu Tidak Terwujud dan Terwujud. Tidak terwujud seperti senang, damai, pengakuan, jabatan, harkat martabat dan lain - lain. Sedangkan yang terwujud termasuk rumah, mobil, uang, tanah, dan lain - lain.


Dari kategori diatas, mungkin sebagian anda telah memilikinya atau bahkan semuanya anda miliki. Namun pernahkah kita menyadari bahwa itu semua anda dapatkan dengan cara yang baik dan benar.
Banyak diantara kita yang memiliki sesuatu dengan cara yang tidak baik dan benar. Contohnya : mempunyai uang dengan jalan mencuri, Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Ada juga yang merasa senang diperoleh dengan menghianati teman. Memiliki jabatan dengan cara membeli suara dengan uang.

Bahkan ada juga orang yang memiliki jabatan dengan cara menghasut orang lain untuk berbuat yang tidak sering dipraktekkan seperti membeberkan kekurangan orang lain dan menonjolkan dirinya agar mendapatkan simpati bagi pemilih atau pimpinan.

Dan masih banyak praktek yang tidak baik untuk memiliki sesuatu.
Mudah - mudahan dengan selesainya membaca tulisan ini, pembaca berjanji untuk tidak menggunakan cara - cara yang tidak baik untuk memiliki sesuatu.

Jika ada hal yang ingin didiskusikan silahkan isi komentar...?

Thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wajib Meninggalkan Pesan