Selamat Datang Di Blog Pribadi Jumawan Jasman

Slide

Kamis, 15 Desember 2011

Indahnya Hidup Sabar

Kita sering mendengar orang disekitar kita mengatakan bahwa "Sabarku ada batasnya sebelum kesabaranku habis, pergilah dari sini atau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
Kata sabar memang mudah dikatakan tapi agak sulit untuk dilakukan. Diantara kita memiliki cara tersendiri untuk bersabar. Tapi hal itu memang wajar setidaknya sifat dasar manusia.

Kita semua pasti menginginkan hidup dalam kebahagian. Tetapi ketenangan akan didapatkan apabila sabar kita tidak ada batasnya. Dengan sabar kita akan merasa lebih ikhlas dalam setiap tindakan. Belenggu masalah kehidupan akan dapat ditepis, bencana dapat diselesaikan apabila kesabaran itu ada pada diri dan dimanfaatkan.

Orang yang tidak sabaran, emosinya akan meledak - ledak bagai petasan sehingga emosinya tidak stabil, sedikit tersinggung, mudah marah, sampai proses ketuaan akan semakin cepat. Sedangkan orang yang mampu bersabar atas apa yang dialami akan selalu mudah dan tidak murung sepanjang harinya.


Terus bagaimana agar Anda bisa bersabar??

Inilah pertanyaan yang selalu dilontarkan termasuk saya dan anda, Hal yang harus dilakukan agar diri terlatih untuk bersabar diawali dengan niat dan berpikir positif. Dengan asumsi bahwa tanpa berpikir positif maka kita akan susah untuk menerima segala bentuk yang menganggu hati anda.

Belajarlah dengan orang - orang disekitar anda yang mampu bersabar, pahami konsep berpikir mereka dalam menghadapi tantangan hidup yang semakin konkrit. Anda melakukan proses dengan baik akan menghasilkan sesuatu yang istimewa bagi diri anda.

Dan Allah Ta’ala berfirman:
“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepada kalian, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” (QS.Al-Baqarah: 155) Dan Allah Ta’ala berfirman:
“Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (QS.Az-Zumar: 10)

Bersabar terhadap berbagai macam bencana baik kehilangan keluarga, teman, harta benda, jabatan dll. Yakinkah diri anda bahwa semua itu titipan dan Allah selalu menepati janjinya. Jadi orang yang bersabar akan selalu ikhlas ada apa yang menimpahnya dan memahami bahwa semua itu ada baiknya.

Bagi pembaca apabila terdapat kekurangan atau pun kesalahan pada penulisan ini, mohon dikoreksi melalui komentar..

Thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wajib Meninggalkan Pesan