Selamat Datang Di Blog Pribadi Jumawan Jasman

Slide

Kamis, 15 Desember 2011

Kuingin Lanjut Kuliah

Mimpiku untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang tertinggi sangat tinggi. Setelah menyelesaikan masa perkuliahan untuk tingkat Strata Satu (S1) di STIE Muhammadiyah Palopo dengan memperoleh gelar Sarjana Ekonomi (S.E) pada Jurusan Manajemen. Hal ini memberikan motivasi untuk bisa melanjutkan pendidikan Strata Dua (S2) sangat tinggi dan memang dari awal aku berniat untuk bisa menyelesaikan pendidikan S2 Sebelum menikah. Itulah Komitmen yang kubangun selama ini.

Namun aku sering bertanya kepada diriku "Mampukah Aku Melanjutkan Pendidikan??

Mungkin ini yang selalu dipertanyakan oleh anda yang ingin melanjutkan pendidikan, apalagi kondisi beban pembayaran yang sangat besar dan membutuhkan suplay dana yang besar pula. Sedangkan saya yang memiliki keluarga yang berpenghasilan rendah, mana bisa ya kuliah di Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin?

Disamping berbagai kendala yang kupikirkan, beberapa teman sekantor yang notabenenya sebagai dosen selalu memberikan motivasi untuk tetap melanjutkan pendidikan. Kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa " Kuliah Itu Ada Memang Rezekinya" Jangan takut untuk memulainya seperti pepatah mengatakan "Untuk mendapatkan 1000 langkah harus dimulai dari 1 langkah.


Pertanggal 03 Desember 2011 bertepatan dengan wisuda XII STIE Muhammadiyah Palopo, beberapa diantara kami berdiskusi mengenai pendidikan. Salah satu inti percakapan itu yaitu Dengan pendidikan Allah akan meninggikan harkat martabat seseorang.

Setelah selesai acara wisuda, aku pun kembali ke Kampus untuk istirahat, tetapi kenyataannya setiba di kampus akupun buka kantor dan membuka mozilla untuk mencari beberapa informasi tentang penerimaan Mahasiswa Pasca Sarjana Di Universitas Hasanuddin. Dan akhirnya aku menemukan sistem pendaptaran secara online. Beberapa menit berpikir, kemudian kuyakinkan diriku untuk mengisi formulir tersebut kemudian ku kirim.

Beberapa rekanku ingin melanjutkan pendidikan seperti saya, ada yang memiliki Universitas Hasanuddin, UNM Makassar, Unismuh Makassar dll. Namun aku tetap konsisten untuk mendaptar diri hanya satu perguruan tinggi. Dengan Harapan aku bisa diterima dan mendapatkan suplay dana dari beasiswa (BPPS).

Untuk cerita ini masih saya lanjutkan sesuai ending yang akan terjadi nanti.

Dukung saya teman - teman agar aku tetap tegar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wajib Meninggalkan Pesan