Selamat Datang Di Blog Pribadi Jumawan Jasman

Slide

Jumat, 01 Juni 2012

Kejujuran Itu Pilihan

Penulis merasa bahwa kejujuran sangat penting dimiliki oleh setiap manusia dan bahkan suatu organisasi. Berhubungan dengan pekerjaan penulis saat ini mengenai data - data nilai mahasiswa dan berbagai data, berbagai ucapan - ucapan yang sangat menggiurkan sudah pernah didengar oleh kedua teliga ini. Mahasiswa - mahasiswa yang ingin menempuh jalur cepat berusaha memberikan berbagai hal demi perbaikan nilai mereka. Hal inilah yang membuat penulis sangat berat menjalani pekerjaan ini.

Hari demi hari telah banyak yang berkunjung dengan niat yang tidak baik dan benar. Aku seakan berada di jurang dan sedikit goyang akan terjun aku dalam air yang kotor.

Dengan berbagai hal yang menyenangkan diatas, tidak membuat aku harus rela mengalah terus melawannya untuk melakukan sesuatu yang tidak baik dan benar. Aku tetap memilih tegar pada pendirianku bahwa kejujuran itu penting dan harus kumiliki bukan sebaliknya. Imingan - imingan yang datang itu hanya sebentar saja dan membawa bencana bagi diri penulis. 

Saya sangat beruntung karena di bekali kejujuran dari kedua orang tuaku, Mereka selalu mengatakan "Kejujuranlah yang Membuatku Sukses". Kata - kata inilah yang selalu menjadi acuanku dalam setiap berbuat. Kebohongan hari ini mungkin sukses tapi tidak untuk selamanya. Thanks buatmu ayahanda, ibunda atas segala kesabaran dalam membina anakmu ini

Kejujuran itu pilihan, kita bebas memilih apakah memilih untuk menjadi pembohong atau orang yang jujur. Tapi sekiranya diantara kita masih saja melakukan kebohongan, maka hentikan itu????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wajib Meninggalkan Pesan