Selamat Datang Di Blog Pribadi Jumawan Jasman

Slide

Jumat, 01 Juni 2012

Hilangnya Sandalku

Dilihat dari judul dari tulisan ini sangat jelas, bahwa bukan harga sandal tersebut namun ini terkait dengan akhlak dan ekonomi seseorang. Jika sepasang sandal saja sudah menjadi barang yang bisa dicuri apalagi yang lainnya.  Melihat fenomena kecil ini, penulis secara subyektif menilai bahwa akhlak dan ekonomi seseorang tersebut sangat rendah, bahkan hal seperti ini sudah terjadi dimana - mana dan itu bisa digeneralisasikan bahwa bangsa Indonesia akhlak dan ekonominya masih rendah.

Disisi lain, akhlak orang dalam hal ini sangat rendah, kepribadian yang terbentuk sangat riskan terhadap gejala sosial. Kenapa bisa??? karena kita tidak aman berada disini, disekitar kita orang ingin memiliki sesuatu tidak berdasar pada cara yang baik dan benar untuk memilikinya yang penting barang itu miliknya. Sekiranya generasi penerus berkepribadian semacam ini, mau jadi apa negara ini di masa akan datang.

Bagi pemiliknya barang sendiri sangat menjengkelkan, karena saat ingin keluar rumah, sandal sudah tidak ada ya terpaksa berjalan tradisional lagi di tengah - tengah orang. Hal ini membuat beban psikologis si korban menjadi tidak karuan. 

Mudah - mudahan pelaku menyadarinya dan kembali berbuat baik, karena ini sangat memalukan.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wajib Meninggalkan Pesan