Selamat Datang Di Blog Pribadi Jumawan Jasman

Slide

Rabu, 15 Agustus 2012

Lebaran Idul Fitri 1433 H

Tak terasa bulan yang penuh berkah tahun ini, hari demi hari berguguran meninggalkan kita. Keberkahannya tinggal sebentar lagi, namun sebagai umat muslim ada yang merasa gembira, sedih dan bahagia. Apapun perasaan itu tetap sudah ditentukan waktunya.  Jadi mudah - mudahan segala aktivitas selama bulan puasa ini bernilai ibadah disisi-Nya dan mendapat gelar sebagai orang - orang yang bertakwa. Amin

Begitu lengkapnya nikmat yang diberikan kepada umat muslim dalam bulan puasa ini diantara segala aktivitas yang baik dilipatgandakan oleh Allah Swt bahkan tidurpun bernilai ibadah, membayar zakat (zakat fitrah, zakat mal) dan infaq untuk membersihkan diri dan harta kita dan diahkiri dengan saling maaf - memaafkan.

Lebaran tinggal menghitung hari saja, aktivis menjelang lebaran seperti orang ramai - ramai pulang kampung, membeli pakaian baru, membuat kue - kue dll. Kegiatan seperti ini merupakan bentuk atau apresiasi umat muslim atas kemenangan dan kebahagian yang diperoleh.Bagi umat muslim yang tidak bisa berkumpul bersama sanak keluarga dalam merayakan hari kemenangan ini jangan berputus asa dan merasa tidak perlu bahagia begitu juga yang tidak mampu memiliki pakaian baru.

Mari jalin hubungan silaturahmi dengan umat muslim, saling maaf memaafkan atas segala salah dan khilaf kita. Jangan menyimpan rasa benci dan dendam didalam lubuk hati.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wajib Meninggalkan Pesan