Selamat Datang Di Blog Pribadi Jumawan Jasman

Slide

Jumat, 18 Februari 2011

Menjadi Pribadi Yang Unggul

Sory teman - teman, lama baru menulis lagi diblog ini.
Setiap diantara kita pasti pernah terlintas dibenak kita untuk berubah. Perubahan pada diri merupakan suatu kemutlakan untuk dipenuhi. Ada dua perubahan secara garis besar yaitu Berubah kearah yang lebih baik dan berubah kearah yang buruk. Kedua hal ini tidak bisa terlepas dari pribadi kita. Namun pilihan kitalah yang menentukan, apakah pilihan yang pertama atau kedua, itu haknya kita dan kitalah yang bertanggung jawab atas pilihan itu. Jangan membuat diri kita mengambil suatu keputusan didasari oleh keinginan orang lain. Karena kita selalu punya pilihan.
Proses perubahan terkadang pahit namun akhirnya berakhir dengan manis. Perubahan kearah yang lebih baik memerlukan energi,ketekunan, kesabaran disertai dengan rasa optimis. Sedangkan berubah kearah lebih buruk sangat mudah dan menyenangkan namun berujung pada malapetaka. Namun perlu disadari bahwa proses perubahan akan kita temui berbagai cemoohan, celaan baik dari diri pribadi, teman, keluarga dan lingkungan sekitar. Namun itulah yang harus dihadapi. Berani berubah maka harus berani melewati semua hal untuk mencapai perubahan yang diinginkan.

Yang harus dimiliki pada setiap perubahan yang pertama kenyakinan. Tanpa kenyakinan maka akan sulit,kenapa: karena perubahan tidak akan berjalan mulus, ada saja rintangan dan halangan didepan kita. Maka dengan kenyakinan untuk berubah maka kita akan kokoh dan tegar melewati semua rintangan tersebut. Yang kedua Tujuan yang Jelas, kita tidak mau berjalan seperti orang tidak tahu jalan, makanya diperlukan tujuan kemana kita akan tiba. Yakinlah tanpa tujuan maka anda akan bingung dan resah selama proses tersebut. Saya contohkan dengan seorang pembawa motor pertama tanpa tujuan, dia pergi berkendaraan tiba - tiba ada ada sekumpulan anak muda ngumpul langsung singgah, tak lama pergi lagi setelah beberapa jauh jaraknya singgah lagi merokok dipinggir jalan. setelah seharian keliling kembali ketempatnya ditanya dari mana, dia tidak menyadari bahwa apa yang dia cari hari ini. Pembawa motor kedua, sebelum pergi dia sudah menentukan kemana dia akan pergi umpama kerumah pacarnya. Jadi selama kepergiannya dia langsung kerumah pacarnya. Pulang ditanya dari mana ? Jawabnya dari rumah pacar gitu.So pembawa motor mana yang anda pilih??
Yang ketiga Usaha Yang Nyata, kalau mau berubah harus berbuat tanpa berbuat itu hanyalah mimpi sia - sia, seperti hal dengan seorang yang lapar sekali sedangkan sudah ada makanan didepannya namun dia tidak akan kenyang kalau dia hanya tinggal memikirkan rasa laparnya tanpa berusaha mengambil makanan didepannya lalu memasukkan kedalam mulutnya kemudian ditelan makanan tersebut. Perubahan perlu usaha, sekecil apapun perubahan yang ingin kita capai tapi tidak ada usaha sama saja koyol.
Mudah - mudahan tulisan ini dapat bermanfaat bagi pembaca. Sebenarnya masih ada lanjutannya tapi berhubung mata ini sudah tidak bersahabat dipengaruhi jarum jam menunjukkan pukul 00:30 Wita. Jadi lain kali disambung.

2 komentar:

  1. hahaha...bersambung!
    kayak sinetron bro...

    *hayo sambungannya mana? ditunggu...
    sangat memotivasi! :)

    BalasHapus
  2. thanks atas komentarx,
    nanti dilanjutin klo ada waktu.....

    BalasHapus

Wajib Meninggalkan Pesan